RAPAT KOORDINASI PROGRAM INOVASI DESA (PID), MENDAPAT WEJANGAN KHUSUS DARI WAMEN PDTT DAN WAGUB JAWA TENGAH

Rakor ini dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 8 November 2019 di The Sunan Hotel Solo, diikuti oleh 360 orang dari beberapa unsur yaitu TAPM se-Jawa Tengah; Dinas PMD se-Jawa Tengah, Bappeda, Dinas Kesehatan, SKPD Provinsi dan Mitra Strategis.

Pada kesempatan kali ini, Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak Taj Yasin Maimoen berkenan untuk menghadiri sekaligus membuka kegiatan yang digawangi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pecatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Bapak Ir. Sugeng Riyanto, MSc beserta dengan Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Bapak Nadi Santoso, SP, M.Si. Dalam sambutannya, Wakil Gubernur menyampaikan harapan atas penyelenggaraan PID agar dapat bermanfat bagi desa bersinergi untuk bisa membantu pendataan kemiskinan. Bapak Wakil Gubernur berpesan kepada seluruh pendamping desa se-Jawa Tengah selaku agent of change agar dapat mengurangi angka kemiskinan khususnya di Jawa Tengah dapat segera berkurang.

Masih dalam kegiatan yang sama, Wakil Menteri Desa PDTT Republik Indonesia Bapak Budi Arie Setiadi juga berkenan menutup kegiatan Rakor PID Tahap II. Beliau memberikan wejangan bahwa Inovasi merupakan energi suatu bangsa, hanya bangsa dan Negara yang mempunyai inovasilah yang nantinya mampu bertahan ditengah kemajuan dan perkembangan jaman. Indonesia merupakan bangsa yang memiliki ribuan kreasi dan imajinasi. Harapan untuk Provinsi Jawa Tengah adalah inovasi di Jawa Tengah bias menjadi contoh bagi daerah-daerah lain karena Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat besar, sangat kreatif dan sangat berani untuk berinovasi. Beliau mengucapkan jargon yang diharapkan akan menjadi penyemangat yaitu “Desa Maju, Indonesia Maju”