Lomba Jogo Tonggo di Desa Plawikan Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten.

Dispermades prov jateng hari ini Rabu, 4 November 2020 melakukan penilaian lomba jogo tonggo di tahap verifikasi lapangan. Verifikasi lapangan hari ini di Desa Plawikan Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten. 

Pjs. Bupati Klaten dalam sambutannya diwakilkan Kepala Dispermades Kab Klaten menyampaikan bahwa jajaran Pemerintah Klaten terus berkomitmen untuk selalu waspada supaya penyebaran covid di Klaten  tidak semakin meluas. Satgas jogo tonggo desa plawikan dibentuk berdasarkan SK Kades Plawikan nomor 7/2020 pada tanggal 7 Agustus 2020 dimana satgas jogo tonggo di Desa Plawikan terdiri dari satgas ekonomi, satgas kesehatan, satgas sosial keamanan dan satgas hiburan. Kepala Dispermades prov jateng dalam sambutannya yang diwakilkan Kabid Penataan Desa menyampaikan bahwa tujuan lomba jogo tonggo ini dilaksanakan supaya adanya peningkatan kewaspadaan dan selalu menjaga warga agar selalu memenuhi protokol kesehatan dalam rangka pengendalian covid.

Beberapa hal yang dirangkum oleh tim penilai, yaitu jangan terlalu lengah karena Desa Plawikan masuk dalam kategori hijau tetap jaga protokol kesehatan serta waspada terhadap tamu yang keluar masuk, tingkatkan lagi penggunaan media digital agar informasi dan layanan dapat mudah diikuti dan digunakan.