Informasi Berkala

No. Jenis Informasi Ringkasan Informasi Pejabat/ Unit/Satker Yang Menguasai Informasi Penanggung Jawab Pembuatan Informasi Atau Penerbitan Informasi Waktu dan Tempat Pembuatan Informasi Bentuk Informasi yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis media yang memuat informasi
1 2 3 4 5 6 7 8 9
1

Informasi Profil Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah

             
  a. Visi Misi  Memuat Tujuan, Strategi OPD dalam mewujudkan suatu kondisi tertentu yang ideal sesuai Tupoksi  Kasubag Program Kepala Dinas  2013 , Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 5 Tahun  Download
  b.Tugas Pokok, Fungsi dan Tata Kerja Tugas Pokok dan Fungsi Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Kasubag Umpeg Sekretaris 2016 , Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 5 Tahun Download
  c. Rencana Strategis dan Rencana Kerja Memuat rencana kerja OPD yang berbentuk Target,Sasaran Kinerja  Kasubag Program Kepala Dinas  2017 (proses revisi) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy  5 Tahun 

Download Renstra

Download Renja

  d. Struktur Organisasi dan Profil Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. Jawa Tengah Berisi tentang Struktur Organisasi  dan Profil Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. Jawa Tengah  Kasubag Umum dan Kepegawaian Sekretaris 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  e. Sumber daya manusia  Informasi  Jumlah SDM di Badan Publik Kasubag Umpeg Sekretaris 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  f. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Berisi tanda terima bukti LHKPN bagi Pejabat di Lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Kasubag Umpeg Sekretaris 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  g. Kedudukan domisili dan alamat lengkap Kedudukan domisili dan alamat lengkap Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah. Terdiri dari: Alamat, Nomor Fax/Tlp. dan E-mail Kasubag Umpeg Sekretaris 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
2 Ringkasan Program dan Kegiatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah              
  a. Nama Program dan Kegiatan serta Penanggung Jawab dan Pelaksana Program

Memuat Nama, Jabatan Penanggung jawab Program/ Kegiatan, antara lain sebagai berikut:                

- Program Peningkatan Partisipasi Masyarakat : Kegiatan Pelestarian dan Pengembangan Adat Istiadat dan Nilai Sosial Budaya Masyarakat di Prov Jateng

Kasubag Program Kepala Dinas  Setiap Awal Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah  Soft dan Hard Copy 2 Tahun  Download
  b. Target dan Capaian Program dan Kegiatan  Memuat Target dan Capaian kinerja selama 1 Tahun Anggaran  Kasubag Program Kepala Dinas  Setiap Awal Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah  Soft dan Hard Copy 2 Tahun  Download
  c. Nilai dan Sumber Anggaran Berisi tentang data program dan kegiatan yang meliputi sumber dan jumlah anggaran Tahun 2017 Kasubag Program Kepala Dinas  Setiap Akhir Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah  Soft dan Hard Copy 2 Tahun  Download
  d. Jadwal Pelaksanaan Program dan kegiatan  Memuat Jadwal pelaksanaan Program/ Kegiatan, Sasaran dan jumlah Anggaran yang diperlukan  Kasubag Program Kepala Dinas  Setiap Awal Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah  Soft dan Hard Copy 2 Tahun  Download
3 Hasil Pelaksanaan Program dan Kegiatan              
  a. Ringkasan Informasi Kinerja  Memuat Realisasi capaian program/ kegiatan periode setiap triwulan Kasubag Program Kepala Dinas  Triwulan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 3 bulan Download
  b. Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP)  Memuat Capaian Kinerja OPD selama 1 Tahun Anggaran  Kasubag Program Kepala Dinas  Setiap Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 1 Tahun Download
  c. Laporan Layanan Informasi Publik Laporan mengenai Penyelengaran Pelayanan Publik meliputi SDM, Sarana Prasarana, dan Anggaran  Desk PPID Pembantu PPID Pembantu Setiap Awal Tahun, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 1 Tahun  Download
  d. Kerangka Acuan Kerja Tahun 2017 Dokumen perencanaan kegiatan yang berisi uraian tentang latar belakang, tujuan, ruang lingkup, masukan yang dibutuhkan, dan hasil yang diharapkan dari suatu kegiatan pada Tahun 2017 Setiap Seksi dan Subid Pengampu Sekretaris/Kepala Bidang 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 1 Tahun  Download
  e. Pengembangan Kelembagaan Posyadu di Jawa Tengah Penyediaan Profil Posyandu di Jawa Tengah berisi : alamat posyandu, strata, nama ketua Posyandu, Hari Buka Pelayanan Posyandu Tahunan, Panduan Posyandu Integrasi  Kasi Pengemb. Lembaga Sos Bud dan Ekonomi Masyarakat Kabid Pemberdayaan Masyarakat 2017,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  f. Desa Berdikari Data Lokasi 100 Desa Rintisan model Desa Berdikari Jawa Tegah, Bantuan Keuangan kepada 100 Desa, Jenis dan perkembangan usaha Pokmas UEP di RMDB Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Tahun 2016 dan 2017,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  g. Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa untuk Peningkatan Sarana Prasarana Data Penerimaan Bankeu Pemdes untuk Peningkatan Sarana dan Prasarana Perdesaan Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Tahun 2016 dan 2017,  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  h. Pengembangan Kerjasama Desa Data kerjasama antar desa yang dilaksanakan di kabupaten Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku Download
  i. Buku Data Kependudukan Buku yang berisi informasi tentang data kependudukan per kab/kota Tahun 2016 Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Adminduk Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Adminduk 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 3 tahun Download
  j. Profil Kependudukan Buku data dan perkembangan penduduk sesuai dengan Permendagri Nomor 65 Tahun 2010 Kepala Bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Adminduk 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Hard Copy 3 tahun Buku
  k. Agregat Data Kependudukan Informasi yang berisi semua data kependudukan Tahun 2016 Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Adminduk Kepala Bidang Fasilitasi Pelayanan Adminduk 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 3 tahun Download
4 Ringkasan Laporan Keuangan              
  a. Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa Berisi Rencana Umum Pengadaan barang/ Jasa Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Panitia Pengadaan/ULP Kepala Dinas 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
  b. RKA 2017 Informasi Rencana Kegiatan Anggaran Tahun 2017 Kasubag Program Kepala Dinas  2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
  c. DPA 2017 Berisi dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program dan kegiatan OPD serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya pada tahun 2017 Kasubag Program Kepala Dinas  2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
  d. Laporan Perubahan Ekuitas Laporan yang menyajikan informasi mengenai perubahan ekuitas yang terdiri dari ekuitas awal, surplus/ defisit-LO, koreksi dan ekuitas akhir di Tahun 2016 Kasubag Keuangan Kepala Dinas  2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
  e. Laporan Operasional Informasi mengenai laporan operasional keuangan pada tahun 2016 Kasubag Keuangan Kepala Dinas 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
5 Ringkasan laporan Akses Informasi Publik Berisi laporan akses pemohon informasi di PPID Pembantu Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah PPID Pembantu Kepala Dinas 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 1 Tahun  Download
6 Informasi Pengadaan Barang dan Jasa              
  a. Rencana Umum Pengadaan Barang/Jasa Berisi Rencana Umum Pengadaan barang/Jasa Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Panitia Pengadaan/ULP Kepala Dinas 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
  b.  Daftar Pengadaan Barang/Jasa Berisi tentang realisasi Pengadaan barang/Jasa Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Panitia Pengadaan/ULP Kepala Dinas 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy 2 Tahun Download
7 Informasi Tentang hak dan tata cara memperoleh informasi, serta tata cara Penyelesaian Sengketa informasi. Mekanisme dan syarat  Tatacara yang berkaitan dengan Permohonan Informasi Desk PPID Pembantu Kepala Dinas 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah Soft dan Hard Copy Selama berlaku

Download Permohonan Informasi

Download Keberatan & Sengketa